Teknik Memotivasi Orang Lain

Ini bagian Materi Motivasi Dahsyat untuk Motivator yang juga saya gunakan untuk memotivasi orang lain dan ternyata sangat ampuh saya gunakan selain untuk saya sendiri di saat kurang bersemangat dalam menjalankan aktifitas.

Saya menggunakan teknik motivasi ini karena terkadang melihat beberapa teman dan sekumpulan organisasi kurang semnagat dalam menjalankan aktifitasnya, baik untuk organisasi maupun individu.

Teknik Motivasi untuk Diri Sendiri (Individu)

Untuk teknik motivasi untuk individu, baik saya sendiri saya menggunakan cara yang simpel saja, yakni dengan cara merefleksi diri sendiri bagaimana asal muasal turunnya semangat kerja atau beraktifitas. Jika itu sudah saya temukan, maka target berikutnya adalah memberikan pompa pada diri sendiri bagaimana mencapai tujuan yang ingin dicapai.

Tak hanya itu, bagai korek apai yang bisa menyambar hutan belantara, dalam diri perlu dikobarkan tentang jet-jet yang sangat dahsyat hingga tubuh, jiwa dan pikiran benar-benar sudah kembali bersemangat untuk melakukan aktifitas selanjutnya. Jika belum, maka ualngi aktifitas seperti semula untuk membangkitkan semangat tersebut.

Teknik Motivasi untuk Orang Lain/Organisasi

Sangat beranfaat sekakali jika kita memang bisa dibutuhkan orang lain bahkan bisa memotivasi juga organisasi. Karena sejatinya kita juga akan mengembalikan jiwa kita pada puncak semangat ketika bisa memotivasi orang lain.

Meski demikian, terkadang kita jauh lebih sulit memotivasi diri sendiri dari pada orang lain. Namun demikian, Kita tak bisa berhenti apalagi putus asa, karena kita juga bisa bercermin pada orang atau organisasi yang sedang kita motivasi.

Saya bisa mengatakan anda seorang motivastor jika anda bisa memotivasi orang lain walau itu tidak belajar dari materi-materi motivasi. Namun alangkah baiknya anda juga tetap mempelajari materi-materi motivasi agar lebih mantab dalam memberikan motivasi. Baca selengkapnya di 10 Panduan Modul--Materi Motivasi bag Motivator & Trainer yang dilengkapi beberaap contoh dan bentuk-bentuk motivasi.

Dan cara lebih mudah teknik memotivasi orang lain adalah dengan pengalaman kita memberikan motivasi pada diri kita sendiri. Apa yang kita alami, tularkan pada orang lain karena sejatinya orang lain tak jauh berrbeda dari diri kita sendiri.

0 Comments