Cara Mewarnai Pakaian dengan Ampas Teh

Tahukah anda Cara Mewarna Pakaian (Wenter) dengan Ampas teh ternyata hasilnya sangat bisa merah merona menjadikan busana indah menawan tentunya.

Tentu menjadi warna tersendiri ketika bisa mewarna pakaian secara alami tanpa bahan kimia seeperti yang telah ada karena terkadang tidak bertahan lama.Manfaat-Ampas-Teh-Pewarna-Pakaian

Nah, dengan bahan alami Ampas Teh bisa bermanfaat untuk mewarnai pakaian yang kusam dan itu merupakan bahan yang sangat mudah untuk di dapatkan di hampir semua lingkunagn dekat kita.

Begitu kayanya alam Indonesia, negeri ini bahkan mampu menghasilkan bahan baku serat-serat alam yang bisa diolah menjadi celupan warna cantik untuk beragam busana.

Hal itu diakui oleh Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah, Euis Saedah, kala berbicara dalam jumpa pers Indonesia Fashion Week di Galeri Nasional, Kamis (13/2). Dalam upayanya menggalakkan gerakan hijau bagi para pelaku industri mode, Euis bahkan mengaku menemukan adanya potensi pewarnaan lain yang memanfaatkan bahan sisa yakni pewarnaan dari ampas teh.

"Warna ampas teh ternyata cantik juga. Adanya potensi ini juga bisa memanfaatkan jasa para pemulung untuk mengumpulkan teh bekas dari restoran-restoran," ujar perempuan yang tampil cantik mengenakan busana dan hijab peach tersebut.

Dalam mengembangkan potensi inu, Euis bahkan juga sudah diundang oleh sebuah produsen teh yang menyatakan pabriknya memiliki 50 ton limbah teh dari produksi teh kotak dan botol. "Ampasnya itu masih sangat merah. Kami akan coba gali potensi yang ada bersama dengan pihak lain untuk menciptakan sistem pewarnaan menggunakan limbah teh ini," ucapnya.

Jadi selalu mencoba untuk mewarnai pakaian secara alami dengan ampas teh yang sudah tak berguna untuk dipergunakan kembali agar pakaian atau busana kita kembali maknyus hasilnya.

source: www.metrotvnews.com

0 Comments