Gebyar Olimpiade IAIN Sunan Ampel Surabaya


Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) IAIN Sunan Ampel Surabaya kemarin (17/5) menggelar acara Gebyar Olimpiade Matematika (Olmat)2010 Jawa timur Tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah. Berbondong-bondong dari 21 Kabupaten/kota di Jatim dalam perhelatan menguji prestasinya.

Agenda tahunan yang kedua kali ini diikuti Sebanyak 326 siswa dari 75 sekolah negeri maupun swasta. Mereka semua akan memperebutkan tropi dan Tabanas yang telah disediakan Panitia Olmat HIMAPTIKA. tidak hanya itu, untuk memacu prestasi di suguhkan Seminar Pendidikan, game educfation, band performance, book fair dan yang tak kalah menarik terdapat pula sajian karya anak-anak matematika, yakni festival media pembelajaran.

Dalam agenda besar tersebut, langsung dibuka oleh Bapak Nur Syam selaku Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya. "Kita tingkatkan terus agenda ini, jangan sampai disni. karena ini merupakan media memacu prestasi bagi para pelajar". Hadir pula Pembantu Dekan I bidang akademik Dr. H. Ali Mudhofir MA, juga Kepala Kementrian agama Tingkat Jatim.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya bidang matematika ini terbagi menjadi tiga tahap seleksi. "Nanti ada tiga babak, pertama (penyisihan) menyelesaikan 40 soal multiple choice , kedua (semifinal) menjawab lima soal essay dan terakhir babak final," kata Amin Istighfarin selaku Koordinator steering committe (SC). "Babak final ini peserta harus menampilkan presentasi ke depan juri untuk bisa menjadi juara olmat ini," ujarnya.

0 Comments