Sinopsis Beserta Daftar Pemain Sepatu Dahlan

Penasaran dengan Film Terbaru 2014 dengan Judul “Sepatu Dahlan” yang tampil April 2014 tepatnya tanggal 10 April nanti di Bioskop Indonesia yang bisa kita saksikan bersama.

Dahlan Iskan yang beberapa kali mengeluarkan produk selain Media, juga Sepatu yang menjadi ikonnya sebagai segmen bisnisnya. Tentu Film Sepatu Dahlan juga tak lain sebagai ejawantah beliau dalam sisi kehidupannya. Simak juga Daftar 10 Sinopsis dan Film Terbaru 2014.

Selain kesibukan sebagai Menteri BUMN Dahlan Iskan juga menjadi peserta Konvensi Calon Presiden dari partai Demokrat. Nah, bagaimana kisah Dahlan Iskan semasa Kecil yang berawal dari orang sederhana tersebut.

Film-Sepatu-Dahlan

Didampingi sang istri yakni Nafsiah Sabri, Menteri BUMN Dahlan menyaksikan pemutaran perdana film 'Sepatu Dahlan' di Jakarta beberapa waktu lalu. Orang tua Azrul Ananda tersebut terharu ketika film tersebut diputar.

Sinopsis Film Sepatu Dahlan

Dahlan merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Dua kakak perempuannya bersekolah di perguruan tinggi dan adiknya, Zain, masih sekolah di Sekolah Rakyat (SD pada zaman itu). Ayah Dahlan bekerja serabutan, sedangkan Ibunya pembuat batik. Mereka tinggal di kampung Kebon Dalem, Magetan. Dahlan kecil ingin sekali memiliki sepatu dan sepeda untuk sekolah. Keinginan inilah yang membawa Dahlan ke dalam petualangan hidup yang penuh warna.
Suatu hari Dahlan mencoba membantu ibunya membatik, namun ia menumpahkan lilin dan merusak kain batik yang dipesan tetangganya. Beberapa hari kemudian, sepulang sekolah Dahlan mendapati ibunya tergeletak dan muntah darah. Setelah itu ibunya dirawat di rumah sakit di Madiun, dengan terpaksa Dahlan dan Zain ditinggalkan di rumah sendirian.
Suatau hari Dahlan berangkat sekolah bersama Maryati yang menaiki sepedanya. Maryati memaksa Dahlan untuk belajar naik sepeda pagi itu. Dahlan dan sepedanya  jatuh ke selokan.Dengan pakaian basah kuyub Dahlan terpaksa pulang kembali ke rumahnya. Tidak disangka, Ibu Dahlan meninggal. Sepeda Maryati yang rusak diganti kambing milik Dahlan.
Dahlan aktif dalam organisasi dan kegiatan sekolah ketika duduk di SMP. Dahlan terpilih sebagai kapten tim bola voli. Suatu hari Dahlan dan tim bola volinya akan mengikuti perlombaan bola voli tingkat Kabupaten Magetan. Keinginan akan sepatu makin menggebu-gebu.

Daftar Pemain Film Sepatu Dahlan

Produser: Rizaludin Kurniawan, Deden Ridwan
Sutradara: Benni Setiawan
Penulis: Benni Setiawan, Khrisna Pabichara
Pemeran: Aji Santosa, Donny Damara, Kinaryosih

Film yang diangkat dari novel berjudul serupa itu, memang mengisahkan masa kecilnya yang hidup miskin bersama keluarganya. Ada beberapa adegan yang membuat air matanya jatuh.
"Saya sempat menangis saat film ini diputar. Ada beberapa adegan yang membuat saya menangis. Pertama saat tangan saya dipukul oleh bapak," ucapnya, Selasa, (1/4/2014), setelah gala premiere film "Sepatu Dahlan" di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta.
Kemudian adegan selanjutnya adalah ketika ibunya meninggal dunia. Dahlan kecil sangat dekat dengan ibunya. Ia sering berada tak jauh dari wanita yang melahirkannya itu, ketika sedang membatik. Saking dekatnya, Dahlan kecil sering kecipratan tinta batik ibunya.
"Sehingga saya sangat menyatu sekali dengan ibu," lanjut Menteri BUMN tersebut.
Dan adegan yang membuat air matanya kembali jatuh adalah ketika melihat adiknya, Zain yang kelaparan. Saat itu, ia dan adiknya ditinggal sang ayah karena ibunya harus dibawa ke Madiun untuk menjalani pengobatan.
Di rumah tidak ada lagi yang bisa dimasak. Persediaan makanan habis. Adiknya kemudian mengeluh karena perutnya begitu lapar. Dahlan, kemudian mengikat sarung di perut adiknya supaya bisa mengatasi sakit.
"Waktu itu saya saya ikat perutnya pakai sarung dengan kencang sekali. Tidak seperti di adegan tadi, tidak kencang," ucapnya.
Karena itu, ia memuji film yang dijadwalkan tayang di serentak di seluruh bioskop pada 10 April 2014. "Saya sering nonton film yang diadaptasi dari novel. Kadang novelnya selalu lebih bagus dari filmnya. Tapi kali ini, buat saya film ini sama bagus dengan novelnya," tandas Dahlan.

Film-Film Indonesia yang terobsesi dari kehidupan sehari-hari diantaranya Sinopsis dan Pemain Anak-Anak Manusia, Tendangan Si Madun Retuns yang juga menjadi pelajaran dan Edukasi bagi Kita.

Nah tinggal sebentar lagi Film Sepatu Dahlan ditayangkan dan tentunya para pemain membentuk karakter dengan Dahlan. Mungkin beberapa waktu, anda juga download Film Sepatu dahlan yang tentunya harus bersabar lebih dahulu.

0 Comments