Contoh Surat Pernyataan CPNS-Pengunduran Diri

surat-cpns-iluastasi

Banyaknya Pelaksanaan CPNS, maka dianjurkan membuat Surat Penyataan  Membayar Denda sekaligus Pengunduran Diri sebagai konsekwensi atas sesuatu hal yang bertentangan dengan Peraturan yang dibuat oleh Daerah/Kabupaten atau Kota setempat.

Untuk itu pemerintah juga mengetatkannya dengan pembuatan surat pernyataan kerja agar calon pegawai negeri sipil (SPNS) yang telah masuk atau mendapatkan NIP (Nomor Induk Pegawai) tetap menaati peraturan sesuai masa tugas yang ketika nanti harus diemban di perusahaan atau instansi dimana ditempatknan dengan pembuatan pernyataan kerja tersbut.

Agar sekiranya dapat membantu, kami berikan contoh surat pernyataan terbaru yang bisa menjadi referensi cara pembuatan surat yang baik dan benar. Pentingnya pembuatan surat ini agar tidak terjadi penyelewengan yang tidak di inginkan, maka pentingnya surat, misal tidak terikat dengan instansi lain.

 

SURAT PERNYATAAN

KESANGGUPAN MEMBAYAR DENDA PELAKSANAAN SELEKSI CPNS

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

N am a                                    :

Tempat, tanggal lahir              :

Pendidikan                   :

A l amat                   :

 

Sanggup membayar denda pelaksanaan Seleksi CPNS Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Formasi Tahun 2013 sesuai ketentuan dalam Peraturan Gubernur DIY Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pedoman Teknis Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil sebesar Rp 90.000.000,- (sembilan puluh juta rupiah) apabila saya mengundurkan diri setelah diusulkan penetapan NIP (Nomor Induk Pegawai) CPNS sampai dengan masa ikatan dinas selama 8 (delapan) tahun.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dalam keadaan sadar dan tidak ada tekanan dari pihak lain untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya. Apabila di kemudian hari saya tidak memenuhi pernyataan ini, saya bersedia dituntut di muka pengadilan.

………………, ………………….

Yang membuat pernyataan

Materai Rp. 6.000,-

………………………………......

Sekarang tidak usah bersusah payah untuk mencari surat penyataan CPNS terkait pembayaran denda untuk mengundurkan diri karena sudah menyediakan buat paca Calon PNS.

0 Comments